Daftar Kisaran Harga Upah Jasa Membuat atau Tukang Bangunan di Indonesia

Pekerjaan membangun sebuah rumah, gedung dan bangunan lainnya memerlukan semua barang bahan bangunan seperti semen, pasir, batu bata, besi beton, kaca, cat dan lain lain, selain bahan yang diperlukan dalam membangun sebuah bangunan permanen tembok, dalam membangun mendirikan sebuah bangunan memerlukan seorang ahli yang mengerjakan pembuatan bangunan sampai selesai, seorang ahli bangunan biasa disebut dengan tukang, dan terdapat beberapa macam tukang seperti tukang tembok (spesialis pengerjaan tembok), tukang besi (spesialis pengerjaan besi), tukang gali dan lain lain.

Pada kesempatan kali ini blog sederhana barang tronik akan sedikit mengulas tentang kisaran harga jasa upah mendirikan bangunan yang berlaku di berbagai daerah di Indonesia, namun kadang kisaran harga jasa upah bangunan tersebut di berbagai daerah tertentu lebih mahal atau bahkan lebih murah tergantung pada lokasi dan kebiasaan upah tukang bangunan yang berlaku di daerahnya masing masing.

Upah tukang bangunan spesialis tergolong tinggi jika dibandingkan dengan upah pekerjaan lain, untuk spesialis besi pengerjaan berbagai jenis keperluan cor pada besi adalah kisaran Rp. 85.000 per orang dan jika kita kalikan pada jumlah hari dalam satu minggu maka gaji upah yang diterima cukup besar, mengingat masih banyak pekerjaan lain yang memiliki harga upah jasa sangat minim.

Bagi anda yang berprofesi sebagai spesialis tukang banguan, atau untuk menentukan anggaran pembuatan rumah dalam masalah upah jasa, maka kami sajikan list daftar upah jasa tukang bangunan, sebagai berikut:

BIAYA UPAH TUKANG GALI TANAH

Upah jasa Mandor Tukang Gali Tanah , orang/hari (7jam), Rp. 95.000.
Upah jasa Kepala Tukang Gali tanah , orang/hari (7jam), Rp. 70.000.
Upah jasa Tukang Gali Tanah, orang/hari (7jam), Rp. 60.000.

BIAYA UPAH TUKANG BESI

Upah jasa Kepala Tukang Besi, orang/hari (7jam). Rp. 85.000.
Upah jasa Tukang Besi terampil, orang/hari (7jam), Rp. 70.000.
Upah jasa Tukang Besi setengah terampil, orang/hari (7jam), Rp. 60.000.

BIAYA UPAH TUKANG BATU            

Upah jasa Kepala Tukang Batu, orang/hari (7jam), Rp. 85.000.
Upah jasa Tukang Batu, orang/hari (7jam), Rp. 70.000.
Upah jasa Tukang Batu setengah terampil, orang/hari (7jam), Rp. 55.000.
Upah jasa  Pembantu tukang/kenek, orang/hari (7jam), Rp. 55.000.

BIAYA UPAH TUKANG KAYU

Upah jasa Kepala Tukang Kayu, orang/hari (7jam), Rp. 90.000.
Upah jasa Tukang Kayu, orang/hari (7jam), Rp. 75.000.
Upah jasa Tukang Kayu setengah terampil, orang/hari (7jam), Rp. 60.000.

BIAYA UPAH TUKANG CAT

Upah jasa Kepala Tukang Cat, orang/hari (7jam), Rp. 85.000.
Upah jasa Tukang Cat terampil, orang/hari (7jam), Rp. 70.000.
Upah jasa Tukang Cat setengah terampil, orang/hari (7jam), Rp. 60.000.

Penelusuran terkait: upah tukang cat per hari, harga upah borongan bangunan per m2, gaji kuli bangunan di kalimantan, jasa tukang bangunan harian, cari tukang bangunan, upah tukang bangunan borongan atau harian, pah tukang las per meter, upah harian tukang las.

upah tukang cat per hari, harga upah borongan bangunan per m2, gaji kuli bangunan di kalimantan, jasa tukang bangunan harian, cari tukang bangunan, upah tukang bangunan borongan atau harian, pah tukang las per meter, upah harian tukang las.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait harga upah jasa mendirikan bangunan rumah, untuk harga bahan bangunan silahkan cek di bawah ini:


upah tukang cat per hari, harga upah borongan bangunan per m2, gaji kuli bangunan di kalimantan, jasa tukang bangunan harian, cari tukang bangunan, upah tukang bangunan borongan atau harian, pah tukang las per meter, upah harian tukang las.

Selain bahan bangunan yang diperlukan dalam mendirikan bangunan tersebut, perlu diketahui pula kisaran harga rumah tife 36 sebagai referensi harga rumah sudah jadi.
Daftar Kisaran Harga Upah Jasa Membuat atau Tukang Bangunan di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CAHAYA SAN