Harga Limbah Plastik Bekas

Limbah plastik sisa kemasan botol minuman atau kemasan makanan dan barang merupakan salahsatu jenis barang yang sulit terurai secara alami, oleh sebab itu keberadaan limbah plastik yang dibiarkan berserakan hanya akan membuat alam sekitar menjadi lebih tercemar, dan yang sangat di khawatirkan adalah pad alimbah plastik sangat sulit terurai yang membutuhkan waktu ber puluh puluh tahun untuk bisa menyatu dan menjadi tanah, hal inilah yang menjadikan semakin banyak sampah yang berbahan baku plastik yang mengakibatkan pencemaran lingkungan secara besar besaran.

Berbeda halnya dengan limbah lainnya, plastik yang memang sulit terurai ternyata memiliki nilai jual yang lumayan mahal meskipun dalam kondisi bekas pakai atau plastik bekas, cara memanfaatkan plastik bekas (rongsok) adalah dengan mendaur ulang sampah plastik menjadi sebuah bentuk plastik utuh dari bahan baku plastik bekas, hal ini jauh lebih menguntungkan karena jika memiliki banyak limbah plastik bisa lebih menguntungkan dengan menhasilkan uang daripada di buang yang hanya menjadikan lingkungan tercemar serta tidak menghasilkan uag, nah dengan demikian maka salahsatu cara menyelamatkan lingkungan dari pencemaran limbah plastik adalah dengan mengumpulkan berbagai jenis barang bekas yang terbuat dari plastik dan kemudian mendaur ulangnya.

Kendala yang dihadapi dalam melakukan daur ulang plastik adalah kurangnya pengetahuan tentang cara mengolah plastik bekas menjadi plastik baru, selain itu prosesnya yang membutuhkan dana untuk alat peleburan menjadi dalahsatu kendala, salahsatu cara yang paling mudah adalah dengan menjual barang atau limbah plastik bekas kepada para pengusaha rongsokan atau lebih dikenal dengan pengepul rongsok, dengan demikian maka selain membantu menyelamatkan lingkungan dari pencemaran plastik juga kita membangun usaha mandiri dengan cara mengumpulkan plastik bekas dan menjualnya ke bos rongsok.

Baca Juga :

Jika memiliki banyak plastik bekas, maka jangan khawatir kemna harus menjualnya, bagaimana cara membawanya, karena rata rata pengusaha rongsok sanggup menjemput barang jenis rongsok ke lokasi dengan sehingga kita tak perlu memikirkan cara membawa dan sebagainya, untuk mendapatkan informasi pengepul rongsokan sangat mudah karena sudah banyak terdapat pengusaha rongsokan yang tersebar di berbagai wilayah, bahkan kadang banyak pula yang melakukan keliling mencari berbagai jenis rosok, dengan demikian kita bisa menawarkannya kepada mereka.

Untuk kisaran harga rongsok plastik terbaru, sebagai acuan kita menjualnya, dibawah ini telah kami sajikan daftar harga rongsok plastik berdasarkan referensi yang kami peroleh.

Daftar harga plastik bekas terbaru.

Botol plastik adalah Rp. 2.200/kg
Gelas plastik air minum mineral adalah Rp. 8000/ Kg
Plastik Bening Campur adalah Rp. 1.500/kg
Plastik Kemasan adalah Rp. 100/kg
Plastik Kresek adalah Rp. 500/kg
Plastik tipis transparan sisa kemasan elektonik adalah Rp. 4000 /Kg


*( harga yang kami sajikan di atas sewaktu waktu bisa saja berubah tanpa ada pemberitahuan, namun jangan khawatir karena kami akan selalu berusaha untuk melakukan update konten jika menemukan informasi paling baru terkait harga rongsok plastik.

Bagaimana, siapkah kita menyelamatkan lingkungan dari limbah plastik? siapkah kita menjadi pengusaha barang bekas? Semuanya tergantung pada niat masing masing.
Rongsok plastik
Akhir kata kami ucapkan terimakasih kepada pengunjung blog singkat dan sederhana ini, semoga apa yang kami sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.Harga limbah plastik daun PE, HD, PP limbah bekas pabrik, BS, dan lain-lain bisa lebih menguntungkan jika kita mengolahnya terlebih dahulu, salahsatunya dngan cara memisahkan berbagai jenis plastik kemudian mencacahnya mengiris menjadi bagian kecil kecil barulah kita menjualnya dalam bentuk potongan plastik bekas.
Harga Limbah Plastik Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Siti Fauziah