Mesin Jahit Konveksi Alat Yang diperlukan dalam Perusahaan Konveksi

Mesin jahit konveksi - Usaha membuka jasa jahit jasa konveksi memerlukan penunjang alat dan mesin seperti mesin jahit konveksi, mesin obras, mesin bordir komputer, mesin jahit portable dan mesin punjang peralatan konveksi lainnya. Menggunakan mesin jahit berkualitas dengan spesifikasi mumpuni merupakan kunci kelancaran usaha konveksi, dengan ditunjang peralatan memadai dari sebuah mesin jahit yang digunakan maka proses dan hasil jahitan akan lebih sempurna.

Berbagai perusahaan konveksi yang tersebar di seluruh pelosok nusantara menggunakan sebuah mesin jahit konveksi handal dan terkenal dengan kekuatan serta kemampuan mesin jahit itu sendiri, dengan menggunakan mesin berkualitas maka proses pekerjaan konveksi dapat selesai dalam target yang telah ditentukan dan berbeda halnya jika menggunakan sebuah mesin jahit konveksi dengan kemampuan abal abal yang akan sangat menghambat kelancaran usaha konveksi.

Jenis mesin jahit paling kuat yang pada dasarnya, mesin jahit yang digunakan pada sebuah perusahaan konveksi fashion ternama di Indonesia merupakan mesin jahit dengan brand atau merk ternama pula, dan mesin yang digunakan adalah mesin jahit biasa namun dengan pemilihan mesin yang tepat lah yang membuat mesin jahit konveksi seakan mesin yang lebih canggih, ada beberapa pilihan dari sebauh mesin jahit tergantung pada kebutuhan penggunaan mesin jahit konveksi, jika kebutuhan konveksi dalam partai besar maka memerlukan sebuah mesin jahit yang spesifiaksinya sangat kokoh.

Bagi anda pengusaha konveksi berbagai macam fashion seperti jas, kemeja, celana, kaos, mukena, kerudung dll, diperlukan kejelian dalam memilih sebuah mesin jahit konveksi yang akan digunakan pada perusahaan konveksi yang sedang di kelola, sehingga nantinya akan mempengaruhi kelancaran usaha di bidang konveksi fashion.

Mesin jahit konveksi yang pas digunakan dalam menjalankan usaha konveksi dan telah banyak digunakan oleh berbagai perusahaan konveksi asalah sebagai berikut.

Beragam Jenis Mesin dan Alat yang diperlukan pada sebuah perusahaan Konveksi.

1. Mesin Jahit High Speed 
Sekilas mungkin sama antara mesin jahit konveksi dengan mesin jahit yang biasa digunakan pada rumah tangga, perbedaan yang mendasar salahsatunya adalah terdapat pada penggunaan dinamo mesin jahit konveksi yang lebih besar dengan kecepatan jahitan mencapai 5.000 jahitan dalam satu menit.

2. Mesin Jahit Obras Benang 5.
Mesin yang satu ini merupakan mesin yang berperan penting dan sangat dibutuhkan dalam suatu proses pembuatan sebuah pakaian jadi, mesin ini berfungsi sebagai pelipat dalam proses pembuatan suatu pakaian dengan cara kerja mengunci semua lipatan pakaian yang belum cukup rafi, di pasaran mesin jenis ini sudah banyak beredar dalam beberapa jenis seperti  benang 3, 4 dan 5 benang, namun pada sebuah mesin jahit konveksi lebih baik jika menggunakan yang 5 benang karena bisa berfungsi sebagai mesin overlock / obras benang 3 dan 4 benang.

3. Setrika Uap Bahan Bakar Gas  
Setrika uap tidak kalah penting dalam menunjang usaha konveksi, salahsatu kelebihan setrika uap dibandingkan dengan setrika listrik biasa adalah jika digunakan dalam suhu panas pun tidak akan menyebabkan pakaian gosong karena dihasilkan dari uap air, setrika uap banyak digunakan oleh konveksi skala besar maupun sakala kecil dalam hal merapihkan finishing pakaian dalam jumlah banyak atau merapihkan bagian kerah pakaian.

4. Setrika Uap Listrik  
Untuk melengkapi kebutuhan konveksi memerlukan pula peralatan seperti setrika uap listrik dengan ukuran lebih kecil dibandingkan dengan setrika uap gas, setrika ini berfungsi pada bagian sangat sempit pada pakaian.

5. Mesin Press Uap 
Mesin press uap memiliki pungsi hampir sama dengan setrika, namun pada mesin uap listrik tingkat efisiensi yang lebih tinggi untuk melakukan proses pressing lapisan kain keras pada pakaian.

6. Mesin Jahit Lubang Kancing  
Mesin yang satu ini memiliki harga cukup mahal dibandingkan dengan mesin assembling lainnya pada pakaian, mungkin disebabkan karena proses dan cara kerja yang sangat rumit dan menghasilkan pekerjaan yang sangat sempurna.

7. Mesin Jahit Pasang Kancing
Mesin jahit pemasang kancing ini digunakan pada keperluan  memasang kancing secara otomatis di titik kait baju. Mesin ini hanya terbatas penggunaannya pada kancing yang memiliki lubang di tengahnya dan minimal memiliki 2 lubang saja.

8. Mesin Press Kancing  
Mesin ini memiliki fungsi untuk membungkus kancing, memasang kancing yang kuat, meskipun bisa dilakukan dengan cara manual namun mesin yang satu ini cukup perlu dalam menghasilkan kualitas pemasangan kancing standar konveksi.

9. Mesin Jahit Lipatan Pergelangan Kaki  
Mesin ini lebih dikenal dengan mesin som, hal ini sebetulnya lebih baik dikerjakan oleh tangan maual, namun untuk keperluan konveksi dengan jumlah banyak mka mesin ini memiliki peran yang sangat penting.

10. Mesin Jahit Serba Guna
Mesin jenis ini memili beberapa fungsi yang serbaguna sesuai namanya seperti memasang lubang kancing, memasang kancing, menjahit lipatan pergelangan kaki, menjahit biasa, menjahit variasi sampai fungsi bordir manual, namun terdapat beberapa kelamahan seperti pada dinamo yang sangat kecil sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses dibandingkan dengan mesin jahit industri lainnya.

11. Mesin Potong Listrik  
Mesin potong listrik konveksi ini digunakan untuk memotong berbagai bahan dalam jumlah yang cukup banyak dengan menggunakan kumparan tembaga sebagai dinamonya dan pisau melingkar 45 inci sebagai mata pisaunya, mesin ini sangat berperan penting dalam menunjang kelancaran usaha konveksi.

mesin potong kain, mesin konveksi, alat konveksi, peralatan konveksi, harga mesin konveksi, Mesin jahit konveksi, harga mesin potong kain, perlengkapan konveksi, alat potong kain, alat alat konveksi, harga mesin lubang kancing, jenis mesin jahit, harga mesin potong kain konveksi, mesin pembuat baju, harga dinamo mesin jahit, mesin pemotong kain, mesin jahit untuk konveksi, mesin lubang kancing, harga mesin lobang kancing, mesin kancing baju

mesin potong kain, mesin konveksi, alat konveksi, peralatan konveksi, harga mesin konveksi, Mesin jahit konveksi, harga mesin potong kain, perlengkapan konveksi, alat potong kain, alat alat konveksi, harga mesin lubang kancing, jenis mesin jahit, harga mesin potong kain konveksi, mesin pembuat baju, harga dinamo mesin jahit, mesin pemotong kain, mesin jahit untuk konveksi, mesin lubang kancing, harga mesin lobang kancing, mesin kancing baju

Penelusuran terkait : mesin potong kain, mesin konveksi, alat konveksi, peralatan konveksi, harga mesin konveksi, Mesin jahit konveksi, harga mesin potong kain, perlengkapan konveksi, alat potong kain, alat alat konveksi, harga mesin lubang kancing, jenis mesin jahit, harga mesin potong kain konveksi, mesin pembuat baju, harga dinamo mesin jahit, mesin pemotong kain, mesin jahit untuk konveksi, mesin lubang kancing, harga mesin lobang kancing, mesin kancing baju

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait mesin jahit konveksi dan beberapa alat yang diperlukan dalam perusahaan konveksi.
Mesin Jahit Konveksi Alat Yang diperlukan dalam Perusahaan Konveksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: CAHAYA SAN